KriminalPalembang

Kuasa Hukum : Kami pertanyakan laporan Noviardus Setiawan Makmur Terkait dugaan penipuan oleh koko Gunawan Thamrin

PALEMBANG – Kuasa Hukum dari Fransiscus Darmawan, Direktur PT Kuala Permai mempertanyakan masalah dugaan yang dilakukan oleh PT Musi Lestari Indo Makmur milik Koko Gunawan Thamrin yang telah didukung ke Polda Sumsel pada 13 September 2017 lalu.

“Kita ingin mempertanyakan perkembangan yang dilakukan oleh Koko Gunawan Thamrin dengan nomor LP B: / 622 / IX / 2017 / SPKT,” terang Iir Sugiarto SH dan Mustadi Hartono SH dari LBH PWI Jumat (4/10).

Menurut Iir, kasus ini sendiri dikeluarkan oleh Noviardi Setiawan Makmur. Dimana dalam kasus ini terkait lahan parkir PT Kuala Permai yang digunakan PT Musi Lestari Indo Makmur untuk pengembangan usaha hotel yang berlokasi di kawasan Jalan Rajawali Palembang.

Namun, hingga saat ini perikatan perjanjian yang telah dilakukan antara PT Kuala Permai dengan perusahaan milik terlapor tak juga dilakukan sehingga klien kami mengalami kerugian Rp 58 Miliar.

“Kasus ini sudah diterbitkan sejak 2017 lalu. Namun saat ini tidak ada kejelasan terhadap kasus ini. Sementara itu dalam kasus ini kita sudah menyerahkan semua bukti-bukti terkait laporan tersebut,” tutur Iir pada wartawan.

Menurut Iir, pihaknya tidak menuding kasus ini berhenti, namun memang pernah ada SP2HP dari pihak Polda Sumsel tertanggal 25 Juli 2018 namun hingga saat ini tidak ada perkembangan atas laporan tersebut.

“Kita juga sudah pernah melayangkan surat ke Kapolda Sumsel untuk meminta peningkatanmana perkembangan kasus ini,” ungkap Iir.

Untuk itu, hari ini kami kembali mempertanyakan perkembangan kasus ini agar masyarakat tetap menyakini jika Kepolisian tetap independen, profesional modern dan terpercaya sesuai dengan peraturan dari Kapolri. (yud)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close